Senin, 05 Juni 2017

HAYYALASH SHOLAH

Itu tandanya orang azan memanggil kita untuk shalat. kalau kita merasa laki - laki dan mendengar azan dikumandangkan ga usah bertanya - tanya siapa itu yang azan. langsung saja ambil wudhu dan berangkat ke masjid. kalau kamu tanya - tanya yang azan kemudian kamu juga meraba siapa nanti yang jadi imam kalau hati kamu masih ada rasa dengki dan iri pasti kamu tidak akan datang ke masjid dengan berbagai macam alasan. yang azan kurang inilah kurang itulah, apalagi imamnya semua kamu cacat sementara kamu sendiri belum tentu benarnya. lebih baik kamu segera ambil wudhu dan berangkat ke masjid. sebab yang punya surga itu bukan yang azan maupun yang jadi imam. yang punya surga dan akan mengganjar ibadah kamu itu tetap Allah. makanya ga usah ikut memikirkan siapa pengurus masjid. mereka hanya mengatur jalannya peribadatan agar tertib dan lancar. bukan tempat memberikan pahala. orang mau shalat kok musuhi pengurus masjid itu ga ada hubungannya. shalat shalat saja niatkan iklas karena Allah. berjama'ah itu lebih baik dari pada shalat sendiri.

ingat masjid itu lebih utama dari pada shalat di rumah beda 27 ( dua puluh tujuh derajat ) nilai pahalanya dibanding shalat sendiri di rumah. sebab masjid itu tempat ampunan. kita memohon ampun kepada Allah dan Allah akan mengampuni kita kalau kita memohon ampun sendirian belum tentu permintaan kita itu diterima tetapi dengan jema'ah yang banyak siapa tahu diantara kita ada yang diampuni Allah maka kita juga akan terbawa untuk diampuni. jadi masjid ini sebagai tempat memohon ampunan yang mustajab.

masjid juga tempat yang sakinah kasih sayang Allah akan membrikan kasih sayangnya dalam jumlah jama'ah tanpa memandang satu persatu manusia. apabila kita ada di dalam masjid maka yang Allah lihat adalah jama'ah. semakin banyak jama'ah maka semakin sayang Allah dan tidak membeda - bedakan amal dan pahala yang diberikan semua diganjar sama sebagai jama'ah. 

masjid sebagai tempat pengharapan Jannah ( surga ) dan ini yang dijanjikan Allah kita akan mendapatkan surganya Allah dengan berjama'ah di masjid. maka jangan berpikir dengan kebencian siapa pengurus masjid yang memberikan surga tetap Allah.

masjid tempat mengangkat derajat sampai 27 dua puluh tujuh derajat setiap ibadahnya maka jangan sia - siakan untuk beribdah dan melangkahkan kaki kita ke masjid untuk shalat. penuhi masjid setiap waktunya insyaallah Allah akan mengangkat derajat kita ke tempat yang mulai yang dijanjikan Allah.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar