Rabu, 11 November 2015

BERIMAN KEPADA AL QUR’AN

Beriman kepada Al Qur’an adalah percaya kepada firman Allah sebagai petunjuk hidup. Al Qur’an sebagai wahyu Allah akan menyelamatkan hidup manusia baik di dunia maupun di akherat bagi orang – orang yang beriman. Namun bagi manusia yang tidak beriman bila menggunakan pedoman Al Qur’an untuk hidupnya maka dia akan selamat di dunianya, akheratanya walahualam.

Dan bagi manusia yang tidak percaya bahwa Al Qur’an sebagai petunjuk hidup maka mereka akan mendapatkan azab dari Allah yang sangat pedih.

Allah berfirman :
هٰذَا    هُدًى    ۖ    وَالَّذِينَ    كَفَرُوا۟    بِـَٔايٰتِ    رَبِّهِمْ    لَهُمْ    عَذَابٌ    مِّن    رِّجْزٍ    أَلِيمٌ    ﴿الجاثية:١١﴾

Ini (Al Quran) adalah petunjuk. Dan orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Tuhannya bagi mereka azab yaitu siksaan yang sangat pedih. Al Jaatsiyah:11 ﴿

Al Qur’an yang merupakan wahyu Allah sangat cocok sebagai petunjuk / pedoman hidup bagi manusia sepanjang massa, sebab kandungan Al Qur’an sangat fleksibel  bisa dipaham oleh semua lapisan masyarakat baik orang bodoh maupun ilmuwan, baik rakyat maupun pejabat, baik orang mlarat maupun konglomerat, baik orang awam maupun bangsawan. Jadi Al Qur’an bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat berdasarkan pemahaman mereka semua.

Kandungan Al Qur’an sebagai : petunjuk, obat, dan pembeda, kalau kita mampu memahami Al Qur’an dengan keyakinan yang mantap niscaya kita akan mampu menyelesaikan semua permasalahan hidup tanpa harus merasa ketakutan dan was – was. Sebab Allah yang akan menuntun setiap hati manusia yang telah mengamalkan Al Qur’an.

Dengan Al Qur’an hidup kita akan tertata berdasarkan bimbingan Allah langsung sehingga akan kita temui ketenangan, kedamaian, selalu bersyukur, dan iklas dalam menerima semua yang terjadi dalam hidup ini. Dengan Al Qur’an kita akan menjadi orang – orang yang beruntung.

Amiin ………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar