Kamis, 08 Maret 2012

Model Bercinta .. Ala .. Hewan .. Piaraan .. ala mak

Assalamua'laikum. Wr. Wb.

Cinta adalah sesuatu yang agung karunia dari Allah untuk seluruh makluk ciptaan - Nya. Cinta penuh pesona dan keindahan yang sangat sulit untuk mendevinisikan secara gamblang dan nyata. Karenanya cintu itu sakral, misteri, penuh liku - liku semua mendambakan dan mencari makna dari " Cinta ". Setiap orang mendambakan agar cinta berkembang dan menjadi kekuatan dalam membina hubungan keluarga sehingga tercipta suasana keluarga yang harmonis. Yang kata para ustadz menjadi keluarga  " sakinah mawadah wa rohmah " saat kita mengucapkan izab khobul di depan penghulu. Keluarga sakinah mawadah wa rohmah itu yang menjadi dambaan setiap manusia yang memasuki jenjang kehidupan berumah tangga, namun kadang untuk mewujudkan semua itu tidak semudah seperti apa yang diucapkan saat menandatangani surat nikah.

Disini marilah kita melihat penomena Hewan Piaraan di sekitar kita untuk mengetahui model apakah cinta kita. Kita termasuk karakter yang mana dari bercintanya.......... Hewan .......... Piaraan ........disekitar ........ kita ...... ala ........ mak. Aya ...... aya .... wae...........lah

Bercinta Ala Bebek.

Bercinta ala bebek itu hanya mementingkan gaya baik jantan dan betina mereka sama - sama hanya mengejar nafsu. Lihat saja bebek itu bak seorang selebbret yang handal. Dari body dan gayanya sungguh sangat menawan sempurna coba perhatikan : leher jenjang, pandangan berbinar tegap, jalannya siksak penuh pesona pantatnya bergoyang megal - megol, dada montok penuh berisi. Sungguh sempurna penampilan fisik bebek - bebek apalagi kalau sudah tampil di atas panggung dengan suara yang khas atau berjalan di atas cat work dia bak artis top yang tengah melejit di udara. Semua mata berdecak kagum memandang dan ingin memiliki.

Namun bebek ya tetap bebek tidak mempunyai rasa tanggung jawab dalam membina cintanya dalam rumah tangga. Bebek itu hanya mementingkan nafsu sesaat setelah itu mereka bubar untuk mencari kesenangan lagi, tidak ada yang bisa diandalkan dalam kehidupan rumah tangganya. Bebek hanya indah untuk di pandang tidak indah untuk kehidupan berkeluarga. Namanya Bebek ya tetap bebek, cuek bebek masa bodo tidak peduli dengan hasil cintanya, sebab yang mereka kejar hanya nafsu dan kesenangan sementara. Bebek tidak perduli dengan hasil hubungan cintanya dia hanya mau senang doang.

Coba perhatikan sehabis dia bercinta kemudian dia mau bertelor Bebek akan bertelor dimana saja dia kebelet. Bebek akan meninggalkan telor - telornya di mana saja dia berada. Mau di jalan ok  di sawah ok di got ok di tempat sampah ok, di kebon ok, dimana saja dia tidak peduli. Kemudian telor itu di tinggalakan begitu saja masa bodo mau jadi anak kek, mau dimakan anjing kek, mau busuk kek, mau pecah kek, atau mau diambil orang bebek tidak peduli, kemudian bebek akan  menari lagi diatas panggung untuk mendapatkan bebek lanang untuk indehoi lagi.

Karena nya bebek - bebek  membuat repot yang lain ayamlah, entoklah yang harus mengerami dan mengurus anak - anaknya, atau di panasi pakai mesin penetas untuk zaman sekarang.

Jadi bebek itu tidak mempunyai rasa tanggung jawab terhadap cinta dan keluarga. Cinta nya hanya sebatas penampilan dan kesenangan nafsu belaka, yang penting suka - suka , happy - happy. tidak peduli dengan lingkungan tidak risi dengan pembicaraan orang. terserah orang lain mau bicara apa yang penting aku suka. Haaaaa ...... haaaa .... haaaa. ...... dasar bebek.............

Bercinta Ala Ayam

Ayam Jantan. namanya saja sudah jantan pasti perkasa dong. Coba perhatikan ayam jantan itu pasti indah di pandang mata. Baik dari segi body / fisik apalagi penampilannya. Sungguh luar biasa kesempurnaan  fisik dan body serta keperkasaan Ayam Jantan. Suaranya bergema, pandangan matanya tajam penuh pesona, bulunya indah berkilat, jalannya gagah tegap berwibawa pokoknya kalau di candra sungguh tidak akan pernah habis kesempurnaan dan  kehebatan " Ayam Jantan ". Ayam Jantan itu mempunyai sifat malu - malu tapi perayu ulung.

Ayam Jantan itu hanya hebat untuk bercinta tapi tidak hebat dalam urusan keluarga, sebab yang bertanggung jawab dan pegang peranan dalam keluarga adalah si betina. Ayam Jantan ini hanya baik untuk lanangan maka jangan heran kalau " Janoko " dalam versi wayang itu sebagai " lelananging jagad ", karena Janoko itu memang indah tampuuuan se jagad dan menjadi idola para gadis dan wanita. Jangankan yang gadis belia yang nenek - nenek saja mau namparin dengan kasih sayangnya.

Sementara Ayam betina berpenampilan biasa saja dia tampil apa adanya tidak pernah bersolek, tapi mempunyai kharisma dan kecantikan yang alami, ga usah pakai bedak dan lipstic apalagi lulur dan creambath. Dari segi fisik dan penampilan Ayam Betina mempunyai sifat yang dapat dibanggakan. Ayam Betina mempunyai fisik yang kuat, lembut dan lentur. pandangannya merunduk pasrah tapi tajam penuh kasih sayang.

Ayam Betina mempunyai rasa tanggungjawab yang besar dalam urusan keluarga. Sebelum bercinta Ayam Betina telah menyiapkan semua keperluan rumah tangga. Dari membuat rumah ( Sarang ) telah disiapkan untuk calon anak - anaknya. Ayam betina yang ngeramin telor - telornya dengan laku topo broto / berpuasa selama mengeram kurang lebih dua puluh satu hari agar calon anak - anaknya menjadi anak - anak yang unggul dan berprestasi. Ayam Betina akan menjadi galak saat memelihara anak - anaknya yang masih bayi, ini menandakan kasih sayang seorang ibu yang tidak mau anak - anaknya mendapat celaka atau gangguan dari luar.

Bercinta Ala Entok

Bercinta ala Entok ini kebalikan dari bercinta ala Ayam.dimana yang pegang peranan dalam keluarga Entok Jantan. Entok Betina setelah bertelor langsung hapy - hapy lagi, padahal Entok Betina ini juga tidak cantik - cantik  amat kalau dalam pewayangannya mungkin seperti " Dewi Drupadi " tapi kalau Dewi Drupadi itu cantik dan menjadi simbol dari wanita " Pendawa ", masih disakralkan dalam versi pewayangan jawa hanya menjadi istrinya Prabu Puntodewo Raja Amarta.

Ya udah kalau gitu saya ganti aja dengan " Sarpokenoko ". Sarpo kenoko itu adiknya Rahwana Rojo dari Negara Ngalengka Diraja. Raja ambek angkara yang nyolong Dewi Sinta Istrinya Prabu Rama Wijaya.

Sarpokenopo merasa adik Raja Bengis kaya raya walaupun tidak cantik karena punya uang banyak bisa untuk mandi susu dan mandi madu setiap hari. dengan dayang - dayang yang banyak siap untuk melayani semua kemauan nya, maka dia bisa merawat kulit agar tetap segar dan indah tapi tidak bening seperti kulitnya para selebbret lho. Lha gimana mau bening orang kulit mangkak dimandiin sehari seribu kali juga ga berubah tetap bersisik. Maka suaminya banyak setiap lelaki ngalengko yang ia mau harus jadi suaminya, dan harus tunduk kepada perintahnya. Selain takut kepada Dosomuka kakaknya, Sarpokenoko juga menjamin hidunya dengan jabatan dan harta.

Karenanya bercinta ala Entok ini yang pegang peranan adalah Entok Jantan. Entok Jantan yang harus mengurus semua kebutuhan rumah tangga dari mendidik anak samapai membesarkannya. Aduh kacian benar Entok Jantan gan.

Bercinta Ala Merpati.

Inilah yang menjadi idola cinta bagi setiap pasangan yang berumah tangga. Dimana Jantan maupun Betina sama - sama saling mengasihi mengurus rumah tangga bersama - sama dalam suka dan duka. Cintanya tidak akan pudar sampai nyawa hilang dari tubuhnya. Dimana Merpati Jantan tampan penuh pengertian dan Merpati Betina cantik penuh keibuan. Mereka sama - sama mengasuh dan membesarkan anak - anaknya dengan cinta dengan kasih sayang. Bila si Jantan keluar untuk mencari makan maka si Betina gantian yang  menunggu mengerami. begitu sebaliknya.

Merpati lambang cinta yang suci tidak akan berpisah sampai mati. Dalam pewayangannya mungkin seperti Batoro Komojoyo ama Dewi Ratih kali ya tonk. Habis kalau seperti Arjuna play boy, seperti Werkudoro ga pernah ngurus anak, Romeo and Yuliet mereka baru pacaran ga ngerti apa - apa dalam masalah suka  dukanya keluarga. Seperti Sampek Entek juga sama mereka hanya tahu soal pacaran. Pronocitra sama Roro Endut juga sama masih rayu - rayuan doang trus dimatiin ama ndoro nggung. Kalau gitu seperti saya aja dah gan. haaaaa ..... haaaaa ...haaaaaa...................................

Itulah macam - macam cinta ala binatang piaran disekitar kita terserah ntonk mau pakai yang mana dah.

Wassalamua'laikum. wr. wb.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar